KOMPETENSI AGEN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI NASABAH PRODUK KREASI PEGADAIAN DI UPC TANJUNG KABUPATEN BREBES

Sri Rahayu, Rusdi Rusdi

Abstract


ABSTRACT Penelitian ini berjudul Kompetensi Agen Untuk Meningkatkan Minat Beli Nasabah Produk Kreasi Pegadaian di UPC Tanjung Kabupaten Brebes. Dengan menggunakan uji t diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa Ho ditolak atau komptensi agen secara signifikan berpengaruh terhadap minat nasabah sedangkan dari hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh R2 sebesar 0,656 atau 65,6 persen mengartikan bahwa 65,6 persen minat nasabah produk kreasi di PT Pegadaian UPC Tanjung dipengaruhi oleh kompetensi agen, sedangkan sisanya sebesar 34,4 persen dipengaruhi variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Saran yang disampaikan adalah bahwa pegadaian lebih meningkatkan kompetensi agen dan memperluas jaringan agen hingga ke desa-desa. Kata Kunci: Kompetensi Agen, Minat Beli

Full Text:

PDF PDF


DOI: https://doi.org/10.62038/jsm.v8i2.62

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed By :