Pengaruh harga dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Intiniaga Tunas Sejahtera Di Brebes
Abstract
ABSTRACT
This research takes the title "The Effect of Price and Service on Customer Satisfaction at PT. Customer Satisfaction at PT Intiniaga Tunas Sejahtera in Brebes". The problem
formulations in this study are:
1. Is there a significant partial influence between price and service on customer
satisfaction at PT Intiniaga Tunas Sejahtera in Brebes?
2. Is there a simultaneous significant influence between price and service on customer satisfaction at PT. Intiniaga Tunas Sejahtera in Brebes?
3. What is the most dominant variable on customer satisfaction at Intiniaga Tunas
Sejahtera in Brebes? The objectives of this study are:
1. To find out the significant effect partially between price and service on customer
satisfaction at PT. Itiniaga Tunas Sejahtera in Brebes.
2. To determine the simultaneous significant effect between price and service on customer satisfaction at PT. Itiniaga Tunas Sejahtera in Brebes.
3. To find out which variable is the most dominant between price and service on customer satisfaction at PT. Itiniaga Tunas Sejahtera in Brebes. The hypothesis proposed is as follows:
1. There is a partially significant influence between price and service on customer
satisfaction at PT. Intiniaga Tunas Sejahtera in Brebes.
2. There is a simultaneous significant influence between price and service on customer
satisfaction at PT. Intiniaga Tunas Sejahtera in Brebes
3. The price variable that has the most dominant effect on customer satisfaction at PT. Intiniaga Tunas Sejahtera in Brebes Using descriptive research methods with a
quantitative approach at PT Intiniaga Tunas Sejahtera in Brebes, data collection methods in the form of questionnaires and documentation. In testing the hypothesis used normality test tools, multicollinearity, heteroscedasticity, multiple linear regression analysis, with T test and F test. From the results of the analysis, conclusions can be drawn:
1. Price and service partially have a significant effect on customer satisfaction at PT
Intiniaga Tunas Sejahtera in Brebes.
2. Price and service simultaneously have a significant effect on customer satisfaction at PT. Intiniaga Tunas Sejahtera in Brebes
3. Service variables have the most dominant effect on customer satisfaction at PT. Intiniaga Tunas Sejahtera in Brebes
Keywords: Price, Service, Customer Satisfaction
ABSTRAK
Penelitian ini mengambil judul “Pengaruh Harga dan Pelayanan Terhadap
Kepuasan Pelanggan pada PT. Intiniaga Tunas Sejahtera Di Brebes”.
Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah:
1. Apakah ada pengaruh yang signifikan secara parsial antara harga dan pela- yanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Intiniaga Tunas Sejahtera Di Brebes?
2. Apakah ada pengaruh yang signifikan secara simultan antara harga dan pe- layanan terhadap kepuasan pelanggan PT. Intiniaga Tunas Sejahtera Di Brebes?
3. Variabel apakah yang paling dominan terhadap kepuasan pelanggan pada PT.
Intiniaga Tunas Sejahtera Di Brebes? Tujuan penelitian ini adalah:
1. Untuk mengetahui pengaruh yang signifikan secara parsial antara harga dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Itiniaga Tunas Sejahtera di Brebes.
2. Untuk mengetahui pengaruh yang singnifikan secara simultan antara harga dan
pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Itiniaga Tunas Se- jahtera di
Brebes.
3. Untuk mengetahui variabel mana yang paling domonan antara harga dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Itiniaga Tunas Sejahtera di Brebes
Hipotesis yang diajukan adalah sebagai berikut:
1. Ada pengaruh yang signifikan secara parsial antara harga dan pelayanan ter- hadap kepuasan pelanggan pada PT. Intiniaga Tunas Sejahtera di Brebes
2. Ada pengaruh yang signifikan secara simultan antara harga dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Intiniaga Tunas Sejahtera di Brebes
3. Vatiabel harga yang berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Intiniaga Tunas Sejahtera di Brebes
Menggunakan metode peneltian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif di PT.
Intiniaga Tunas sejahtera di Brebes, metode pengumpulan data berupa kuesioner dan dokumentasi. Dalam dalam menguji hipotesis dugunakan alat uji normalitas,
multikolinieritas, heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, dengan uji T
dan uji F. Dari hasil analisis dapat diambil kesimpulan:
1. Harga dan pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepua- san
pelanggan pada PT. Intiniaga Tunas Sejahtera di Brebes.
2. Harga dan Pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
pelanggan pada PT. Intiniaga Tunas Sejahtera di Brebes
3. Variabel pelayanan berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan pelang gan pada PT. Intiniaga Tunas Sejahtera di Brebes
Kata Kunci : Harga, Pelayanan, Kepuasn Pelanggan
This research takes the title "The Effect of Price and Service on Customer Satisfaction at PT. Customer Satisfaction at PT Intiniaga Tunas Sejahtera in Brebes". The problem
formulations in this study are:
1. Is there a significant partial influence between price and service on customer
satisfaction at PT Intiniaga Tunas Sejahtera in Brebes?
2. Is there a simultaneous significant influence between price and service on customer satisfaction at PT. Intiniaga Tunas Sejahtera in Brebes?
3. What is the most dominant variable on customer satisfaction at Intiniaga Tunas
Sejahtera in Brebes? The objectives of this study are:
1. To find out the significant effect partially between price and service on customer
satisfaction at PT. Itiniaga Tunas Sejahtera in Brebes.
2. To determine the simultaneous significant effect between price and service on customer satisfaction at PT. Itiniaga Tunas Sejahtera in Brebes.
3. To find out which variable is the most dominant between price and service on customer satisfaction at PT. Itiniaga Tunas Sejahtera in Brebes. The hypothesis proposed is as follows:
1. There is a partially significant influence between price and service on customer
satisfaction at PT. Intiniaga Tunas Sejahtera in Brebes.
2. There is a simultaneous significant influence between price and service on customer
satisfaction at PT. Intiniaga Tunas Sejahtera in Brebes
3. The price variable that has the most dominant effect on customer satisfaction at PT. Intiniaga Tunas Sejahtera in Brebes Using descriptive research methods with a
quantitative approach at PT Intiniaga Tunas Sejahtera in Brebes, data collection methods in the form of questionnaires and documentation. In testing the hypothesis used normality test tools, multicollinearity, heteroscedasticity, multiple linear regression analysis, with T test and F test. From the results of the analysis, conclusions can be drawn:
1. Price and service partially have a significant effect on customer satisfaction at PT
Intiniaga Tunas Sejahtera in Brebes.
2. Price and service simultaneously have a significant effect on customer satisfaction at PT. Intiniaga Tunas Sejahtera in Brebes
3. Service variables have the most dominant effect on customer satisfaction at PT. Intiniaga Tunas Sejahtera in Brebes
Keywords: Price, Service, Customer Satisfaction
ABSTRAK
Penelitian ini mengambil judul “Pengaruh Harga dan Pelayanan Terhadap
Kepuasan Pelanggan pada PT. Intiniaga Tunas Sejahtera Di Brebes”.
Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah:
1. Apakah ada pengaruh yang signifikan secara parsial antara harga dan pela- yanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Intiniaga Tunas Sejahtera Di Brebes?
2. Apakah ada pengaruh yang signifikan secara simultan antara harga dan pe- layanan terhadap kepuasan pelanggan PT. Intiniaga Tunas Sejahtera Di Brebes?
3. Variabel apakah yang paling dominan terhadap kepuasan pelanggan pada PT.
Intiniaga Tunas Sejahtera Di Brebes? Tujuan penelitian ini adalah:
1. Untuk mengetahui pengaruh yang signifikan secara parsial antara harga dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Itiniaga Tunas Sejahtera di Brebes.
2. Untuk mengetahui pengaruh yang singnifikan secara simultan antara harga dan
pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Itiniaga Tunas Se- jahtera di
Brebes.
3. Untuk mengetahui variabel mana yang paling domonan antara harga dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Itiniaga Tunas Sejahtera di Brebes
Hipotesis yang diajukan adalah sebagai berikut:
1. Ada pengaruh yang signifikan secara parsial antara harga dan pelayanan ter- hadap kepuasan pelanggan pada PT. Intiniaga Tunas Sejahtera di Brebes
2. Ada pengaruh yang signifikan secara simultan antara harga dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Intiniaga Tunas Sejahtera di Brebes
3. Vatiabel harga yang berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Intiniaga Tunas Sejahtera di Brebes
Menggunakan metode peneltian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif di PT.
Intiniaga Tunas sejahtera di Brebes, metode pengumpulan data berupa kuesioner dan dokumentasi. Dalam dalam menguji hipotesis dugunakan alat uji normalitas,
multikolinieritas, heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, dengan uji T
dan uji F. Dari hasil analisis dapat diambil kesimpulan:
1. Harga dan pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepua- san
pelanggan pada PT. Intiniaga Tunas Sejahtera di Brebes.
2. Harga dan Pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
pelanggan pada PT. Intiniaga Tunas Sejahtera di Brebes
3. Variabel pelayanan berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan pelang gan pada PT. Intiniaga Tunas Sejahtera di Brebes
Kata Kunci : Harga, Pelayanan, Kepuasn Pelanggan
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.62038/jsm.v10i2.87
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed By :